Wisata Alam

Welcome to My Blog

Air Terjun Singsing

Air terjun Singsing membarikan sensasi baru bagi liburan anda di Bali, air terjun ini tergolong tidak begitu tinggi hanya 12 meter, kolam dibawahnya dengan kedalaman 3 meter. Lokasinya di dataran tinggi di Br. Labuhan Haji, Ds Temukus, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng. Berdekatan dengan air terjun ini dengan menapaki tangga dari batu dari sini, bisa menuju air terjun yang ke-2 memiliki ketinggian sekitar 25 meter, kita harus menyusuri
tebing dan tanjakan tangga terjal dan berbatu, untuk mencapainya harus cukup hati-hati, wisata trekking ini ok juga, dari ketinggian, hamparan pantai Lovina di sebelah Utara, karena Lovina hanya sekitar 3 km dari sini, jadi tidak mengherankan banyak wisatawan asing juga mengunjungi tempat ini.

Untuk mencapai ke lokasi, pengunjung harus menyusuri jalan setapak dan lewat perkebunan warga sekitar 600 meter dari areal parkir, perjalanan tidak begitu jauh, namun mengesankan dengan pemandangan yang disajikan dari dataran tinggi, suasana tenang, damai dan asri. Kalau dari Denpasar cukup jauh sekitar 93 km, tapi dari Ibu Kota Buleleng yaotu singaraja hanya sekitar 13 km. Suasana tenang di lokasi membuat kita betah berlama-lama, mandi sepuasnya menikmati segarnya  air pegunungan ini, sambil menikmati suasana alami dengan kicauan burung di alam bebas.
Berdekatan dengan air terjun Singsing, ada sebuah monumen yang dibangun waktu jaman penjajahan kolonial Belanda, yang dibangun karena ada salah satu perwiranya yang tewas saat perang banjar di th 1868. namun oleh masyarakat sempat dihancurkan, karena dianggap penghormatan terhadap penjajah. Tetapi kemudian dibangun kembali, karena tempat tersebut memiliki nilai sejarah, bahwa perjuangan masyarakat banjar dengan rasa patriotisme dan kepahlawanannya dapat menewaskan perwira kolonial.
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Air Terjun Singsing"